Pembinaan Remaja : Who am I, HKBP Reformanda Bandung

Share

Sabtu (24/06/2023)

Remaja adalah masa di mana anak ada dalam masa transisi menuju dewasa. Banyak perubahan yang terjadi pada masa ini. WHO menggunakan 3 kriteria yakni biologis, psikologis dan sosial ekonomi. Pada umumnya tanda-tanda sekunder mulai nampak. Terjadi perubahan yang cepat secara fisik disertai dengan perubahan hormon. Perubahan hormonal juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan dan ketidakstabilan emosional. Pola-pola hubungan sosial mulai berubah. Seringkali penilaian teman sebaya atau kelompok tentang dirinya menjadi hal penting daripada orangtua (keluarga). Mereka akan lebih mendengarkan apa kata temannya agar dapat menjadi bagian kelompoknya.

Masa remaja selalu merupakan masa yang sulit bagi remaja. Mengingat tugas perkembangan remaja sangat kompleks dan cukup berat maka agar mereka dapat melaksanakan tugas perkembangan tersebut berjalan dengan baik, mereka  membutuhkan bimbingan, pengarahan dan dukungan. Menjadi tanggung jawab bersama untuk mempersiapkan generasi yang handal dan berkarakter.

Salah satu layanan yang diberikan langsung oleh HKBP Reformanda Bandung kepada remajanya sebagai bentuk dukungan, perhatian dan mempersiapkan generasi unggul remaja diberikan kesempatan mendapat edukasi untuk mereka mengenal lebih dalam tentang apa itu remaja melalui Pembinaan Pelajar Sidi. Pada Sabtu (24/06), Susi Rio Panjaitan, M.Si, C.T, Psycho-Educator dari Yayasan Rumah Anak Mandiri sebagai narasumber memberikan pemaparan dalam tema “Who am I?” Besar harapan dengan memiliki pengetahuan yang benar dan tepat tentang Remaja, Anak Sidi HKBP Reformanda akan semakin dikuatkan dan dimampukan untuk menjalankan masa remaja yang Tuhan perkenan dan menjadi berkat bagi orang lain.

Share

Related posts

Leave a Comment